Desain Pemodelan Grafik dalam Interaksi Manusia Dengan Komputer

Selasa, 15 November 2011


Waktu ke waktu, zamanpun terus berganti. Kebutuhan manusia semakin meningkat dan manusiapun membutuhkan sesuatu yang efektif dan efisien dalam penggunaanya karena aktifitas dan kesibukan manusia yang mengharuskan manusia untuk mempergunakan sesuatu ataupun barang yang kegunaannya harus efektif dan efisien.

Dan kebutuhan itu pun dijawab baik dengan adanya teknologi. Zaman sekarang teknologi mendominasi perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak terciptanya atau berkembangnya barang yang kegunaanya sangat efisien dan efektif dan sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Contohnya saja perkembangan media penyimpanan data dalam ilmu computer yang sekarang kita kenal dengan FLASHDISK. Perkembangan flashdisk sangatlah cepat mengikuti kebutuhan manusia. Sebelum flashdisk dikenal seperti sekarang kita terlebih dahulu mengenal disket dari mulai yang berukur 51/4 hingga 31/2 inch dengan kapasitas mulai 720 KB hingga berkisar antara 1.44 Mb seperti yang dialami ketika menggunakan PC berbasis DOS dengan aplikasi macam wordstar dan lotus 123.


Seiring berjalannya waktu dan makin bertambahnya kebutuhan manusia disket tidaklah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia karena kapasitas disket yang tidak mencukupi untuk menampung data. Maka munculah flashdisk dengan bentuk yang kecil sehingga memudahkan manusia untuk untuk menyimpannya tetapi walaupun bentunya kecil flashdisk memiliki kapasitas yang besar mulai dari 8Mb, 16Mb, 64Mb, 128Mb, 256Mb, 512Mb, 1Gb, 2Gb,4Gb,8Gb sampai 16Gb. Sehingga flashdisk sudah menjawab kebutuhan manusia.


Tetapi untuk yang masih menggunakan disket untuk media penyimpanan ada solusi untuk menyimpan data ada alternative lain selain flashdik yaitu dengan floppy disk adapter yang dikeluarkan sony bentuknya seperti disket tetapi bisa diisi memory card atau dengan adapter kabel data floppy yang langsung colok ke compact flash.


Dan perkembangan media penyimpanan diatas merupakan contoh dari interaksi manusia dan komputer dalam desain pemodelan grafik dimana manusia dan komputer menciptakan dan mengembangkan perkembangan media penyimpanan yang mengalami perkembangan baik dari bentuk maupun dari efektifitas fungsinya dan tertu saja perkembangannya sangat membantu banyak orang terutama untuk mereka yang pekerjaannya atau kegiatannya sangat membutuhkan media penyimpanan seperti mahasiswa. 




Sumber :      
 http://yudhipri.wordpress.com/2010/06/11/pembuatan-disket-akan-dihentikan/


0 komentar:

Posting Komentar