Desain Pemodelan Grafik dalam Interaksi Manusia Dengan Komputer II

Rabu, 16 November 2011

interaksi manusia dengan komputer (IMK) dalam desain pemodelan grafik adalah interaksi manusia dengan komputer dalam hal apa saja yang pengerjaannya dilakukan menggunakan komputer dimana hasilnya itu berupa desain yang baru atau berupa pengembangan suatu desain dimana dapat membantu manusia untuk melakukan suatu hal dengan bantuan benda tersebut. sehingga dapat membuat segala sesuatunya menjadi lebih efektif dan efisien.


Waktu ke waktu, zamanpun terus berganti. Kebutuhan manusia semakin meningkat dan manusiapun membutuhkan sesuatu yang efektif dan efisien dalam penggunaanya karena aktifitas dan kesibukan manusia yang mengharuskan manusia untuk mempergunakan sesuatu ataupun barang yang kegunaannya harus efektif dan efisien.


Dan kebutuhan itu pun dijawab baik dengan adanya teknologi. Zaman sekarang teknologi mendominasi perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak terciptanya atau berkembangnya barang yang kegunaanya sangat efisien dan efektif dan sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Contohnya saja perkembangan speaker. Zaman dahulu speaker memiliki bentuk yang sangat besar dan kita susah sekali untuk membawanya sehingga speaker tidak bs dibawa kemana-mana. Bukan Cuma bentuknya saja yang besar tetapi harganyapun mahal.






Seiring berjalannya waktu speaker mulai berkembang dan speaker memilikin bentuk yang lebih kecil dan lebih mudah dibawa walaupun tetap saja membutuhnya tempat yang cukup besar untuk membawanya selain ukurannya harganyapun lebih murah. Dan penggunaanya pun bukan hanya sebatas untuk tipe ataupun dvd tetapi sekarang bs digunakan untuk computer ataupun notebook.Semakin lama speaker semakin berkembang dari ukuran yang makin lama makin berukuran kecil dan mempunyai banyak model atau bentuk sehingga lebih menarik tetapi tidak merubah fungsi utamanya




Seiring berjalannya waktu speaker memiliki kegunaan yang lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk mobile. Walaupun makin kecil bentuk tetapi kualitasnya tetap bagus. Sekarang terdapat pula speaker yang dapat digunakan hanya dengan handphone, flashdisk maupun kartu memori SD/MMC card.





Perkembangan speaker tersebut adalah hasil dari interaksi manusia dengan computer dengan mengembangkan desain dan fungsinya.


Sumber;








0 komentar:

Posting Komentar