Membuat Objek Menggunakan Blender

Rabu, 14 Desember 2011


Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai Blender. Jujur saya tau ada aplikasi blender baru kali ini karena salah satu dosen saya ngasih tugas membuat objek 3D mengunakan blender “Bingung” yang waktu itu ada dipikiran saya karena yang saya tau blender itu alat untuk membuat juice bukan untuk membuat animasi atau objek 3D :D

Blender adalah salah satu software untuk membuat animasi 3D dimana blender ini juga open source. Disini saya membuat objek seekor hewan yaitu lebah. Biasanya lebah itu mempunyai warna belang kuning dan hitam dibadannya tetapi karena saya belum bisa membuat kombinasi warna makannya saya hanya memberi warna kuning pada badannya.


tampak samping


tampak atas


tampak depan



Disini juga saya akan menjelaskan mengapa saya membuat objek seekor lebah.  Saya membuat lebah karena saya kagum dengan hewan yang satu ini lebah mempunyai umur yang pendek tetapi mereka terus bekerja keras bersama-sama untuk membuat sarang dimana sarang itu nantinya diisi dengan madu yang setitik-setitik mereka hisap dari bunga-bunga. Dan hasil madu-madu yang sudah mereka kumpulkan bersama-sama hanya sedikit sekali yang mereka dan keturunan mereka nikmati tapi kahukah kalian siapa yang paling banyak menikmati manfaat dari hasil kerja keras mereka? Jawabannya adalah kita manusia, kitalah yang paling banyak menikmati hasil kerja keras mereka walaubagaimanapun juga mereka tidak peduli mereka terus berusaha mengumpulkan madu-madu. Dan madu sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita.

Bukan hanya madunya saja yang dapat digunakan untuk kesehatan tubuh kita tetapi sengatannya juga sangat berguna sekali untuk kesehatan tubuh kita. Sekarang banyak sekali pengobatan-pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit menggunakan sengatan lebah dan terbukti hasilnya sangat memuaskan bagi para pasien.
Jadi banyak sekali pelajaran kehidupan yang dapat kita ambil dari seekor lebah. Terus semangat dan kerja keras agar kita dapat bermanfaat bagi banyak orang, dapat membantu orang lain dengan hasil kerja keras kita atau dengan kelebihan yang kita miliki. 

Semoga kita bisa meniru apa yang dilakukan lebah. J



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nayz posting , apa yang kamu buat itu sudah bisa bergerak minimal sayap nya ...

Posting Komentar